Pendaftaran
- Pendaftaran online dilakukan mulai tanggal 14 Juni 2021 pukul 08.00 WIB dan berakhir tanggal 28 Juli 2021 pukul 23.59 WIB
- Ambil kode bayar di laman https://admisi.untirta.ac.id, klik Daftar untuk memulai pendaftaran, serta mendapatkan Nomor Pendaftaran dan Password (dicetak) kemudian bayar sesuai dengan biaya pendaftaran per program studi di Bank dengan menggunakan Nomor Pendaftaran tersebut. Catatan :
- Pilihan Jalur Masuk : UUMD3 atau JAJ (Jalur Alih Jenjang S1)
- Pilihan Gelombang : Gelombang I
- Pilihan Kelompok Ujian : Ekonomi (D3-Ekonomi), Keperawatan (D3-Keperawatan), UMK (Alih Jenjang)
- Cetak konfirmasi pembayaran
- Lakukan pembayaran di teller bank BNI
- Setelah melakukan pembayaran, pendaftar melakukan login kembali ke laman https://admisi.untirta.ac.id, dengan menggunakan Nomor Pendaftaran dan Password.
- Lengkapi Data dengan Benar. Siapkan dokumen pdf dengan ukuran maksimal 280 KB.
- Pakta Integritas Uang Kuliah Tunggal Jalur UMM D3 dan Alih Jenjang (download, isi, scan, dan upload).
- Surat Pernyataan Mentaati Peraturan (download, isi, scan, dan upload).
- Ijazah / Surat Keterangan Lulus bagi lulusan tahun 2020 yang belum memperoleh Ijazah.
- Kartu Peserta Tes (scan dan upload).
- Akta Kelahiran (scan dan upload).
- Kartu Keluarga (scan dan upload).
- Bukti pembayaran listrik bagi pelanggang pascabayar atau bukti pembelian token listrik bagi pelanggan prabayar (scan dan upload).
- SPPT Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) maximal 2 (dua) Tahun terakhir atau Surat Pernyataan tentang Luas Tanah dan Bangunan Rumah yang ditempati bagi yang tidak punya SPPT (download, isi, scan, dan upload).
- Surat Keterangan Kesehatan untuk semua Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (scan dan upload)
- Untuk Program Studi Keperawatan wajib melakukan Test Kesehatan dan Narkoba setelah Jadwal Test selesai di Klinik Untirta.
- Bukti Penghasilan Ayah dan Penghasilan Ibu dengan ketentuan sebagai berikut (scan dan upload):
- PNS/TNI/BUMN/Karyawan Swasta: Slip Gaji / Bukti Penghasilan maksimal 2 (dua) bulan terakhir (terbaru),
- Wiraswasta/Petani/Pedagang/Buruh/Tidak Mempunyai Pekerjaan Tetap : Surat Keterangan Penghasilan dari Kelurahan dengan mencantumkan nama Pekerjaan dan Nominal Penghasilannya (scan dan upload),
- Pensiunan : Rekening Koran atau print out Buku Rekening Pensiun maksimal 2 (dua) bulan terakhir (terbaru).
- Pasfoto berwarna terbaru (standar untuk ijazah) dengan wajah menghadap ke depan, ukuran 4×6 cm, berformat *jpg, dengan resolusi maksimum 300pxl x 450pxl, dan ukuran file maksimum 200 kb.
- Cetak Kartu Peserta Ujian
- Peserta Program studi Diploma Ekonomi dapat memilih maksimal dua program studi, sedangkan peserta D3 Studi Lanjut (Ahli Jenjang) hanya diperbolehkan memilih satu jurusan, sesuai dengan linieritasnya.
- Helpdesk pendaftaran di Gedung Pusdainfo Lantai 1, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Telpon; 0817738817; 081911106670
- Email: [email protected] dan [email protected]
- Daftar Kode dan Nama Program Studi
No Kode Program Studi Fakultas Kelompok Ujian 1. 5501 D3 Akuntansi FEB Diploma Ekonomi 2. 5502 D3 Manajemen Pemasaran FEB Diploma Ekonomi 3. 5503 D3 Perpajakan FEB Diploma Ekomomi 4. 5504 D3 Perbankan dan Keuangan FEB Diploma Ekonomi 5. 8801 D3 Keperawatan Kedokteran Diploma Keperawatan 6. 5551 S1 Manajemen FEB Studi Lanjut (Alih Jenjang) 7. 5552 S1 Akuntansi FEB Studi Lanjut (Alih Jenjang)
Materi Ujian
EKONOMI | KEPERAWATAN | ALIH JENJANG |
---|---|---|
Tes Potensi Skolastik (TPS) | Tes Potensi Skolastik (TPS) | Tes Potensi Skolastik (TPS) |
Tes Kemampuan Akademik Soshum (TKAS) (geografi, sejarah, sosiologi, ekonomi) | Tes Kemampuan Akademik Saintek (TKAS) (matematika, fisika, kimia, dan biologi) | Tes Kemampuan Akademik Keilmuan (TKAK) (Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi) |
Jadwal Ujian
Hari dan Tanggal | Kegiatan | Waktu (WIB) | Kelompok Ujian |
---|---|---|---|
31 Juli 2021 | Peserta masuk ruang ujian | 07.25–07.30 | Sesi 1 |
Pemeriksaan identitas dan dokumen | 07.30–07.40 | ||
Latihan | 07.40–07.45 | ||
Tes Potensi Skolastik (TPS) | 07.45–09.30 | ||
Tes Kemampuan Akademik (TKA) Saintek/Soshum | 09.30–11.00 | ||
I S T I R A H A T | |||
Peserta masuk ruang ujian | 13.00–13.05 | Sesi 2 | |
Pemeriksaan identitas dan dokumen | 13.05–13.15 | ||
Latihan | 13.15–13.30 | ||
Tes Potensi Skolastik (TPS) | 13.30–15.15 | ||
Tes Kemampuan Akademik (TKA) Saintek/Soshum | 15.15–17.00 |
Ketentuan Khusus
- Peserta wajib hadir di lokasi ujian, 90 menit sebelum ujian dilaksanakan.
- Calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus tes tulis, wajib:
- Bagi calon mahasiswa baru D3 Keperawatan, setelah ujian tertulis, wajib: Mengikuti tes kesehatan dan bebas narkoba dilakukan di Kampus Untirta Pakupatan pada tanggal 31 Juli dan 01 Agustus 2021.
- Untuk D3 Ekonomi dan Alih Jenjang S1, melampirkan / upload Surat Tes Kesehatan dan Bebas Narkoba dari RSUD daerah masing masing pada saat pengisian online di admisi.
- Melakukan Pembayaran UKT, IPIn dan Konversi (S1 Alih Jenjang) pada tanggal 05 – 11 Agustus 2021.
- Pengumuman hasil kelulusan (tes tertulis dan kesehatan) akan diumumkan tanggal 02 Agustus 2021 mulai pukul 14.00 melalui laman https://admisi.untirta.ac.id dan https://spmb.untirta.ac.id.
- Calon mahasiswa baru yang tidak dapat memenuhi persyaratan registrasi administrasi sebagaimana yang ditetapkan dinyatakan GUGUR.
- Biaya pendidikan calon mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi administrasi dan kemudian mengundurkan diri tidak dapat diminta kembali.
- Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) mahasiswa waktunya akan disampaikan kemudian.
- Kegiatan awal perkuliahan direncanakan mulai tanggal 23 Agustus 2021
Registrasi dan Statistik Untirta